Sabtu, 03 Juni 2017

[ SPECIAL TRANSLATE ] Visual Novel Oregairu Zoku : Conversation of Yukinoshita Yukino and Yuigahama Yui...




Saya hanya terjemahkan apa yang ada, bagian yang tidak ada artinya saya tidak punya videonya. Jika ada yang punya link video berbahasa inggris dan masih "hidup", silakan kirim ke email saya.

Mungkin, pelan-pelan kita akhirnya akan punya translate lengkap VN ini ke depannya...

Are you ready?







Yui
  "Tapi semua orang ingin sekelas dengan teman-temannya atau dengan orang yang mereka sukai. Karena itulah...Orang-orang di sekitar Hayato mulai ramai membicarakannya! Semua orang ingin tahu apa dia memilih kelas IPS ataukah IPA..."

Aduh sial, aku baru saja menyebut nama Hayato-kun...

Yui
  "Ah....."

Yukino
  "....."

Yui
  "Ngomong-ngomong, soal gosip itu...Apa kau baik-baik saja?"

Yukino
  "Aku tidak apa-apa, kau tidak perlu mengkhawatirkanku. Daripada itu, bukankah yang perlu lebih dikhawatirkan adalah situasi Hayama-kun?"

Yui
  "Sebenarnya, agak cukup aneh Hayato-kun tidak pernah terkena gosip sampai kejadian saat ini, dan dia juga tidak pernah berbicara tentang dirinya sendiri. Mungkin karena itulah, orang-orang sangat penasaran tentang pilihannya kelak? Ngomong-ngomong Yukinon, apa kau punya orang yang kausuka?"


Yukino
  ".....!"

...Dia tiba-tiba jadi diam. Awalnya aku kira dia akan menjawab "tidak ada"...Tapi bukankah sikap diamnya ini berarti sama saja memberikan jawaban...

Yukino
  "...Jangan tiba-tiba bertanya hal yang aneh; akupun terkejut dan kehilangan kata-kata."

Yui
  "...Maaf."

Yukino
  "Umm, aku sebenarnya tidak begitu paham tentang topik yang semacam itu..."

Yui
  "Be-Begitu ya...Ngomong-ngomong, Yukinon tidak pernah membahas tentang topik-topik percintaan ya? Kalau begitu, Yukinon suka tipe orang yang seperti apa?"

Yukino
  "Tipe...? Bagaimana ya, kalau soal pacar, mungkin orang yang sepertimu akan terasa bagus."

Apa Yukinon sedang becanda!?

Yui
  "Eehh! Kalau begitu, apa kita berpacaran saja, Yukinon!?"

Yukino
  "Eh?"

Yui
  "Dengan begitu, gosipnya akan menghilang!"

Tunggu dulu, apa sih yang baru saja kukatakan barusan...


Yukino
  "...Tapi, nanti akan ada gosip baru..."

Yui
  "Ah, benar juga..."

Yukino
  "Sebenarnya aku tadi itu hanya becanda saja."

Yui
  "Ahaha..."

Untung saja, setidaknya topik barusan sudah selesai...Tapi wajah Yukinon waktu itu...Orang yang Yukinon sukai...

Yui
  "Sepertinya ini cukup rumit..."

Yukino
  "Ada apa?"

Yui
  "Tidak, tidak ada apa-apa!"




x x x

3 komentar:

  1. Yurigahama
    Btw Yukino rute part 2 sama 3 udah ada di YT

    BalasHapus
  2. Link link link kirim ke email saya. Sry ini masuk sebagai anonim atau bagaimana soalnya cek comment dari ipin (aoi)

    BalasHapus
  3. Baru sadar ada translate yang seprti ini. Jadi umm.. yang di maksud yui "Untung saja, setidaknya topik barusan sudah selesai...Tapi wajah Yukinon waktu itu...Orang yang Yukinon sukai..." itu adegan di uks kah ato yang mana?

    BalasHapus