Minggu, 24 April 2016

[ TRANSLATE ] Oregairu Vol 2 : Afterwords


x  x  x




  Selamat siang, disini Watari Wataru.

  Kali ini, aku hendak menceritakan kenanganku dengan hal yang disebut masa muda, tapi ketika hendak mengingatnya, kepalaku menjadi pusing. Alasannya karena itu juga memunculkan kenangan yang tidak menyenangkan, dimana selama ini aku berusaha untuk tidak mengingatnya lagi. Mungkin karena kejadian itu tidak begitu lama berlalu. Sudah beberapa tahun berlalu sejak aku lulus SMA, jadi jika dibilang masalahnya terletak di jarak waktunya, kurasa yang harus kulakukan adalah membuat jarak mental pikiranku dengan kejadian itu.

  Ketika aku membandingkan diriku yang sekarang dengan diriku di masa lalu, aku merasakan sesuatu yang sama.

  Ketika SMA.
  Aku terlambat masuk sekolah sebanyak 200 kali. Banyaknya jumlah keterlambatan itu membuat orangtuaku dipanggil ke sekolah. Aku ingin menikahi seorang gadis cantik yang kaya, lalu hidup dengan gaya hidup korup dan memanjakan diriku sendiri. Dan kalau turun hujan, aku ingin bolos saja dari sekolah.

  Pertengahan 20-an.
  Aku sering terlambat sehingga bossku memanggilku. Aku ingin menikahi gadis cantik yang kaya dan hidup dengan gaya hidup korup serta memanjakan diriku sendiri. Aku tidak mau bekerja dengan naskahku ketika hujan turun, bahkan jika ada tempat teduh yang hangat untukku.

  Aku ternyata belum kehilangan semangat masa mudaku, whoaa.

  Kalau dipikir lagi, mungkin kau akan mengatakan "ini baru pria sejati", tidak peduli berapapun umurnya, dia akan bersikap seperti seorang remaja. Perasaan iri dan frustasi ketika melihat bagaimana masa muda SMA itu tidak akan pernah hilang. Dan, dengan rasa percaya diri yang muncul tanpa alasan tertentu, menimbulkan semacam racun dan kontradiksi yang sulit dipahami seperti, "Aku adalah yang terbaik ketika merasa inferior. Aku sangat superior". Kupikir jika melakukan ini, maka aku bisa terus bermimpi.

  Meski begitu, akan ada beberapa hal yang hilang. (...Aku ingin berkencan dengan gadis di SMA-ku.)

  .....

  Bagi para pembaca: Terima kasih atas dukungan kalian, akhirnya aku bisa merilis Yahari Ore no Seihsun Love Come wa Machigatteiru volume 2. Aku sangat berbahagia. Terima kasih banyak. Aku akan terus bekerja keras sehingga aku bisa menulis sebuah buku yang menghibur banyak orang.

  .....

  Di sebuah hari di bulan Juni, dari sebuah tempat di Chiba, sambil memakan Gelato susu ala Italia yang nikmat ini.




x Afterwords | END x




  1. Cerita Watari yang terlambat ke sekolah itu mirip cerita Hachiman di volume ini. Entah apa Watari pernah dihajar guru gara-gara telat, seperti Hachiman...atau tidak?
  2. Keinginan Watari yang ingin menikahi gadis cantik yang kaya itu merupakan salah satu syarat istri Hachiman, vol 5 chapter 6.
  3. Keinginan Watari untuk berkencan dengan gadis di sekolahnya, yang cantik dan kaya, terwujud di vol 3 chapter 4 bersama Yukinoshita Yukino di LalaPort.
  4. Gelato merupakan pesanan Hachiman di kencan bersama Iroha, vol 10.5 chapter 2. Di kafe yang sama setelah Wakil Ketua dan Sekretaris OSIS keluar dari kafe tersebut.

1 komentar: